Friday, April 27, 2012

Karakter dalam Anomali

Setiap manusia punya hal-hal yang disukai dan dihindari. Saya juga manusia. #yakali :P Yang memiliki hal-hal tersebut beserta 'anomali'nya. Yak, anomali, pengecualian atas sesuatu yang rata2 menjadi 'default' pada beberapa pribadi. Bagi anda pembaca yang mendalami psikologi, silahkan menebak karakter saya dari hal-hal yang saya suka dan hindari ini :)

Oke, langsung saja ke fakta tentang saya.

1. Makanan dan minuman. Saya sangat suka dengan rasa manis. Dan creamy. Mulai dari segala sesuatu yang mengandung cokelat, susu, mentega, dan kawan-kawannya. Sebut saja martabak keju, blueberry, segala jenis susu (yak, saya bisa dibilang milk-freak :P), latte, cappuccino, durian, fettuccine alfredo, cheese cake, brownies.. Saya sangat tertarik dengan berbagai macam kopi dan segala olahannya. Tapi sebagai penyuka cokelat, saya tidak menyukai meises. Saya juga tidak menyukai whipped cream yang disajikan di atas kue basah. Saya suka ice cream, tapi bukan suatu 'keharusan'. Saya tidak suka kolak dan bubur kacang hijau walaupun saya menyukai minuman sari kacang hijau. Itulah anomalinya. 
Selain manis, saya juga penyuka makanan asin, spicy, dan berkuah. Salah satunya tom yam dan nasi padang :D Segala macam soup, soto, bakso, dan martabak telur juga bisa masuk list. Untuk kategori makanan asin, saya tidak terlalu suka jagung bakar. Saya hanya akan menyentuh jagung bakar jika sedang berada dalam suasana camping atau acara keakraban :P

2. Wewangian. Sama seperti makanan, saya menyukai wewangian berbau 'manis' dan lembut. Seperti parfum beraroma vanilla, dan aroma manis lainnya. Saya juga menyukai wewangian beraroma segar, tetapi lebih ke aroma 'air' dan 'musk' yang lembut. Mungkin agak aneh ya, saya menyukai aroma manis khas wanita sekaligus musk khas maskulin. Yah, mungkin itu salah satu sisi unik saya. #pembelaan :P

3. Desain dan warna. Saya kuliah di jurusan Teknik Informatika, tapi saya sangat mencintai desain. Haha. Mulai dari desain grafis sampai fashion. Saya menyukai desain-desain yang catchy, cute, colorful, matte dan pastel. Maka saya agak kesulitan ketika didaulat untuk membuat suatu desain yang universal dan serius. Pasti jatuhnya ke desain-desain yang playful atau malah minimalis. Saya kurang bisa menikmati desain yang 'dark, gothic, dan 'selengekan', haha..entah apa istilahnya. Tapi menurut saya desain sedikit banyak mencerminkan cita rasa dan kepribadian pembuatnya (lelaki yang tidak gagap desain selalu punya nilai plus di mata saya :P <-- modus).

4. Musik. Saya bukan wanita yang terlahir di keluarga musisi, tetapi saya juga sangat mencintai musik. Lagi-lagi saya merasa kuliah saya lebih cocok di art ketimbang computer, hehe. Saya adalah penikmat musik, senang bernyanyi dan tergabung dalam beberapa paduan suara. Tapi kelemahan saya adalah saya tidak bisa memainkan alat musik :( Untuk kategori ini saya menyukai akustik, jazzy, ballad, pop, accapella, choir. Dan kurang bisa menikmati genre hardrock, punk, grunge, dan sejenisnya. Dangdut dan melayu? So-so laah :) 
(Lagi-lagi) Lelaki yang fasih memainkan alat musik apalagi sambil menyanyikan lagu itu punya nilai plus, terlihat cerdas dan 'sexy'. #kode :P

Dari tulisan-tulisan di atas, secara garis besar bisa saya simpulkan kalau ternyata -- sadar-tak sadar -- apa yang kita pilih dan sukai adalah cermin dari karakter diri kita masing-masing. 'Manis dan lembut' mewakili pribadi saya yang playful dan sensitif. 'Whipped cream dan ice cream' mewakili hal-hal yang terlalu lembut dan rapuh, yang notabene memang saya tak suka. Saya memiliki sisi 'berontak dan free thinker' dibalik sifat casual saya. Itulah anomalinya.

'Aroma manis sekaligus maskulin' mewakili penampilan saya yang memang playful dan seperti bunglon. Kadang saya suka berpenampilan cute (ceileh), tapi juga tak jarang berpenampilan casual dan tomboy. Dualisme ini juga menunjukan sisi 'kepribadian ganda' saya sih. :P Tapi memang, saya jauh dari sosok anggun. Menurut testimoni teman-teman: 'pethakilan'. Hahaa.

'Desain colorful, simply but catchy' menunjukkan karakter saya yang senang berada di antara berbagai karakter manusia, dan senang meng-attract lawan bicara dengan tetap menunjukan kesederhanaan dan originalitas saya.

'Akustik, jazzy, ballad' mewakili lagu-lagu berirama renyah, tenang, dan ringan. Saya penggila ketenangan hidup dan senang mengalir searah arus. Terkadang senang berbelok dan berbalik arus juga, tapi tidak akan bertahan lama. Ya, untuk urusan yang satu ini memang saya sangat rapuh dan membutuhkan orang-orang 'kuat' dan berprinsip di sekeliling saya. ;)

Sebenarnya masih sangat banyak karakter 'anomali' pada diri saya. Yak, saya memang pribadi yang menurut sebagian kawan susah ditebak karena dianggap sering berubah-ubah. Sampai kadang-kadang terkesan saya adalah wanita berkepribadian ganda. Haha. Mungkin ini karena saya yang suka dengan hal-hal baru, tapi juga cepat bosan dengan hal-hal yang tidak benar-benar bisa 'menarik keluar' passion saya. Bagaimana menurut anda? ;)

3 comments:

  1. Nice Post! ini tentang diri sendiri. btw, salam kenal ya...kunjungi blog saya disini.

    madz666.blogspot.com :)

    ReplyDelete
  2. Terima kasih infonya gan.
    Lumayan buat nambah elmu.

    Parfum Ori
    Tips Memilih Parfum Berdasarkan Zodiak


    --------------

    ReplyDelete